Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu

Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu

Berbicara mengenai air terjun, langsung terbesit tentang untaian air berjatuhan dengan suara khas. Meski suaranya begitu bergemuruh, namun ajaibnya, suara tersebut justru menenangkan. Itulah yang akan dirasakan pengunjung ketika sampai di Grojongan Sewu Tawangmangu Karanganyar.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu, membuat kawasan ini begitu sejuk. Hutan yang mengelilingi kawasan ini membuat pemandangan begitu asri. Suasana seperti ini tentu sangat mendukung relaksasi kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Dalam bahasa jawa, grojogan berarti air terjun, sedangkan sewu berarti seribu. Disebut Grojongan Sewu karena saking banyaknya air yang berjatuhan, dan tidak bisa dihitung. Ada pula masyarakat yang beranggapan, perekonomian meningkat beribu-ribu kali karena grojogan tersebut.

Ada 2 jenis tiket masuk di Grojongan Sewu. Yang pertama untuk wisatawan domestik Rp20.000/orang dan wisatawan asing Rp110.000/orang.

Harga Tiket Masuk  Grojongan Sewu

Wisatawan Domestik Rp20.000

International Tourist Rp110.000

Kawasan wisata ini dapat dicapai dari 2 arah, yakni Solo atau Madiun. Dari Solo sekitar 45 km arah timur, dari Madiun 75 km barat daya. Lokasinya berada di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

 


Subscribe to receive free email updates: